oleh

Dua Mesjid Besar di Kendari Laksanakan Sholat Idul Adha

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Dua Mesjid besar di Kota Kendari Al Kautsar dan Al Alam akan menyelenggarakan sholat Idul Adha 31 Juli mendatang. Hal ini dipastikan setelah Panitia Hari Besar Islam (PHBI), melaksanakan rapat kordinasi Senin (13/7/2020) di mesjid raya Al Kautsar Kendari.

Sekretaris PHBI Sultra Kadir Azis mengatakan, dua mesjid besar ini akan dibuka buat masyarakat yang akan menunaikan ibadah Sholat Idul Adha 31 Juli mendatang. Tetapi pembukaan dua mesjid ini untuk melaksanakan Sholat Idul Adha dengan tetap mematui standarisasi protokol kesehatan Covid 19.

“Penerapan standarisasi protokol kesehatan covid 19 tentunya sangatlah menjadi perhatian kami. Jadi untuk pelaksanaan sholat iful Adha nanti naik di mesjid raya Al Kautsar maupun mesjid al Alam akan mematuhi aturan tersebut,”jelasnya, di ruang kerjanya, Rabu (15/7/2020)

Diungkapkannya, Gubernur Sulawesi Tenggara akan membawakan Khotbah di Mesjid Raya Al Kautsar dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha. Sedangkan yang akan membawakan Khotbah di Mesjid Al Alam Kendari adalah Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas.

Selain dua mesjid besar ini, PHBI juga meminta kepada walikota Kendari untuk membuka seluruh mesjid di Kota Kendari.  Tujuannya agar tidak terjadi penumpukkan disatu tempat saat pelaksanaan sholat idul adha nantinya, “ujarnya..

Adapun untuk pelaksanaan penyelembihan hewan kurban tuturnya, tetap dilaksanakan dengan tata cara seperti biasa. Hanya saja dalam proses penyembalian hewan kurban tetap menggunakan standarisasi protokol kesehatan covid 19

Satu hal yang berbeda dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban  dimasa pandemi seperti sekarang ini yakni, klo sebelumnya masyarakat datang mengambil hewan kurban ke lokasi. Tapi untuk untuk kali ini akan diantarkan ke rmh,tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait