oleh

Enam Pendayung Dipanggil Seleknas Sea Games

-Olahraga-16 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Enam pendayung Sulawesi Tenggara (Sultra) dipanggil mengikuti Seleksi Nasional (seleknas) tim dayung Indonesia yang dipersiapkan ke sea games  1 sampai 7 Desember mendatang di Situ Cipule Kabupaten Kerawang Jawa Barat.

Enam Pendayung Sultra yang dipanggil untuk mengikuti seleknas tim sea games Indonesia tersebut diantaranya, Ali Buto,  Rizal Agung, Ali Darwis, Arjuharman Jupri Woloindi, Aulia Ghalib dan Ambarani.

Ketua Pengurus Provisi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra Abdurrahman Shaleh mengatakan, terpanggilnya empat pendayung rowing Sultra ini merupaka sebuah prestasi yang cukup bagus buat dayung Sultra menjelang PON XX.

“Dengan terpanggilnya empat pendayung Sultra ini mengikuti seleknas merupakan sebuah kepercayaan buat atlet dayung Sultra. Jadi saya berharap mereka bisa tampil maksimal dalam seleknas dan terpilih masuk dalam tim dayug sea games Indonesia,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Selasa (24/11/2020).

Ketua DPRD Sultra ini menuturkan, keempat atlet yang terpilih mengikuti seleknas ini sebelumnya pencapaian waktunya telah dikirim ke PB PODSI. Jadi empat atlet yang terpilih ini merupakan materi terbaik yang dimiliki Podsi Sultra saat ini.

Terlebih lagi lanjutnya, keempat atlet dayung Sultra ini merupakan atlet yang akan memperkuat tim dayung Sultra pada PON XX di Papua tahun depan. Jadi jika nantinya mereka lolos masuk dalam tim sea games menjadi sebuah keuntungan tersendiri buat tim dayung Sultra di PON.

“Saya menargetkan minimal 2 orang atlet dayung Sultra terpilih masuk dalam tim sea games Indonesia. Utuk itu saya harapkan mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam seleknas, “tuturnya.

Khusus untuk dua Pendayung Rizal Agung dan Arjuharman Jupri Woloindi ungkapnya  merupakan atlet PPLP dayung dan hasil binaan dari pelatih dayung Sultra Ratna.

M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait