oleh

Endang-Wahyu Silaturahmi dengan Warga Basala

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati Konawe Selatan Endang Wahyu bertemu dengan masyarakat di Kecamatan Lalembuu dan Basala.

Kunjungan ini dilakukan Endang untuk memperkenalkan diri sekaligus memohon restu warga atas rencananya bertarung dalam Pilkada Konsel tanggal 9 Desember 2020.

Balon Bupati Konsel Endang menjelaskan, rencananya bertarung kembali pada Pilkada Konsel tahun 2020 setelah melalui proses diskusi dan dorongan dari masyarakat.

“Setelah berdiskusi panjang dan mendengar masukan dan dorongan sejumlah tokoh masyarakat dan para ulama di kampung, sehingga saya putuskan maju dan akan mewakafkan diri saya untuk Konawe Selatan,” ungkapnya di depan ratusan warga Kecamatan Lalembuu.

Menurut Pasangan Wahyu Ade Pratama ini, saat ini Konsel membutuhkan sosok pemimpin untuk membangun Konsel yang lebih baik.

Saat ini lanjutnya warga mengeluhkan sejumlah persoalan, seperti pembangunan infrastruktur yang belum merata, persoalan pendidikan dan pertanian yang minim perhatian.

“Warga mengeluhkan banyak jalan yang rusak di kecamatan Lalembuu dan Basala, kalau ini ditangani warga akan mudah menjual hasil pertaniannya. Kalau pendidikan ini biasanya muncul pada saat mau masuk sekolah, padahal kalau pemerintah tangani ini (siapkan baju seragam) untuk siswa baru, ini sangat membantu, tentunya juga beasiswa,” jelas Ketua DPD Demokrat Sultra ini.

Untuk pertanian lanjut Wakil Ketua DPRD Sultra ini, biasnya masalahnya di pengadaan bibit yang selalu lewat masa tanam termasuk pupuk karena pengadaan dilakukan setelah selesai masa tanam di bulan April hingga Mei, padahal sebenarnya bisa dilakukan di awal tahun.

” Untuk jadi bupati dibutuhkan komitmen kuat dari pemimpin. Saya dapat laporan dari warga ada pemimpin yang dituntut perbaikan jalan, malah jawabnya ini jalan propinsi bukan jalan kabupaten,” ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah warga yang hadir menginginkan pasangan Endang Wahyu bisa memberikan solusi pada mereka.

Reporter : Jamal Hamzah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait