oleh

Gelar Jalan Santai, Andi Sumangerukka Bagikan Beras ke Masyarakat Kurang Mampu

-Kolaka-8 views

KENDARIAKTUAL.COM, KOLAKA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu di Kabupaten Kolaka, mantan Pangdam XIV Hasanuddin Andi Sumangerukka membagikan ratusan karung beras kepada pemulung, tukang becak, tukang ojek, penyapu jalan dan sejumlah pedagang kaki lima.

Pembagian beras ini dilakukan saat Andi Sumangerukka bersama pengurus DPD partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) dan pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Kolaka melaksanaan jalan santai, Minggu (21/11/2021).

Andi Sumangerukka mengatakan, kegiatan jalan santai ini dalam rangka Hari Kesehatan Nasional yang jatuh bulan November ini, selain menyehatkan masyarakat, pihaknya juga bantu warga kurang mampu yang kami temui di sepanjang rute jalan santai.

Setelah berjalan sekira 1 jam, ribuan warga kembali memadati lapangan rumah adat Mekongga dengan menggelar zumba dan body kontes serta mengundi kupon berhadiah dan membagikan hadiah pada warga yang beruntung.

Pada kesempatan itu, ASR juga melakukan perkenalan diri pada ribuan warga tentang asal usulnya serta komitmennya mewakafkan dirinya untuk Sulawesi Tenggara (Sultra).

Selain melaksanakan jalan santai kegiatan ini juga dilanjutkan dengan vaksinasi gratis bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka.

Ketua DPD Partai Gerindra Sultra Andi Ady Aksar menuturkan, vaksinasi ini merupakan rangkaian vaksinasi yang sudah digelar di sejumlah kabupaten kota di Sultra.

Selain itu tambahnya, vaksinasi ini juga merupakan upaya Partai Gerindra untuk mendukung pemerintah menyehatkan masyarakat serta menciptakan kesehatan komunal (herd immunity) untuk mencegah penyebaran COVID-19, khususnya di Sultra.

“Kita sudah melakukan vaksinasi di Kota Kendari, kemudian Kota Baubau, sekarang kita lanjut di Kolaka, semoga target kita bisa tercapai untuk mendukung pemerintah menciptakan herd immunity,” ungkapnya.

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait