oleh

Jelang Bulan Suci Ramadan Kemenag Sultra : Prokes Tetap Jadi Primadona

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Jelang bulan suci ramadan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementeriaan Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) prioritaskan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam beribadah.

Belum adanya panduan resmi pelaksanaan ibadah salat tarawih berjamaah dari Kemenag RI, KaKanwil Kemenag Sultra Fesal Musaad mengungkapkan, Kanwil Kemenag Sultra sudah melakukan segala persiapan untuk menyambut bulan suci ramadan.

“Kita masih menunggu panduan resmi dari pusat untuk penyelenggraan ibadah ramadan. Sampai saat ini belum ada, tapi persiapan-persiapan untuk menyemarakkan bulan suci ramadan sudah kita lakukan,” ungkap Fesal saat ditemui kendariaktual.com Selasa (5/4/2021).

Dikatakannya, persiapan-persiapan yang dilakukan diantaranya persiapan salat tarawih, buka puasa bersama, kegitan-kegiatan tausiah dan juga safari ramadan.

“Tinggal menunggu panduan, kemudian kita akan sampaikan ke masyarakat apakah salat tarawih diperbolehkan di tengah pandemi atau tidak. Kalaupun di perbolehkan, ini hanya estimasi saja protokol kesehatan perlu jadi primadona untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait