Jelang PON XXI, Sepak Takraw Siapkan 7 Atlit

Olahraga633 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Jelang PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) September mendatang, Pengurus Provinsi (Pengorov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI)Sulawesi Tenggara (Sultra) siapkan tujuh orang atlitnya.

Tujuh orang atlit sepak takraw Sultra yang dipersiapkan oleh Pengprov PSTI Sultra tersebut diantaranya, Fitra Siu, Wa Ode Sarni, Tuyang. Ulfa, Wa Ode Siti Nurdani, Bela Citra dan Wa Ode Heni.

Ketua Pengprov PSTI Sultra Heriansyah mengatakan, tujuh orang atlit sepak takraw Sultra ini sudah menjalani pemusatan latihan sejak Januari lalu. Dimana pihaknya melakukan pemusatan latihan daerah mandiri.

“Pemusatan Latihan mandiri ini kami lakukan untuk mempersiapkan diri lebih awal sambil menunggu Pemusatan Latihan Daerah yang akan dilaksanakan oleh KONI Sultra,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Selasa (14/5/2024).

Heriansyah menuturkan, untuk di PON XXI mendatang pihaknya hanya akan memberangkatkan 5 orang atlit saja. Jadi dua atlit dari tujuh atlit yang dipersiapkan saat ini akan gugur dalam seleksi.

Penentuan atlit yang akan diberangkatkan nanti lanjutnya, akan dilakukan pada awal Agustus nanti. Dimana, pihaknya dalam memilih pemain melalui seleksi yang ketat.

“Jadi kita lihat perkembangan ke tujuh orang atllit ini. Dimana nantinya lima orang terbaik dari mereka inilah yang nantinya akan kita bawa ke PON XXI,”tuturnya.

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *