oleh

Kabar Gembira, TA 2021 -2022 Kota Kendari Terapkan PTM

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kabar gembira bagi seluruh Siswa di Kota Kendari yang sudah merindukan susana sekolah. Pemerintah Kota Kendari sudah memastikan akan memberikan lampu hijau pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka (PTM)  diseluruh sekolah di kota lulo.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Makmur mengatakan, saat ini persiapan untuk pelaksanaan belajar tatap muka sudah 100 persen. Jadi tahun ajaran (TA) 2021 – 2022 semua sekolah akan dibuka.

“Guna mendukung rencana tatap muka ini, kami sudah menyiapkan semua persyaratan terkait protokol kesehatan,”jelasnyam pada kendariaktual.com, Kamis (20/5/2021).

Makmur menuturkan, untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka diseluruh sekolah ini pihaknya sudah mempersiapkannya sejak Januari lalu. Tetapi karena belum menjdapatkan izin maka pelaksanaan pembelajaran tatap muka ditunda.

“Dengan persiapan yang telah kita lakukan sejak Januari lalu, maka insya allah pada Juli nanti saat pelaksanaan tahun ajaran baru dimulai semua sarana pendukung protokol kesehatan sudah siap,”tuturnya.

Namun begitu terangnya, proses belajar tatap muka dilakukan dengan sistem bergiliran, dimana siswa yang masuk sekolah harus setengah dari jumlah siswa setiap kelas.

Syarat ini pun tambahnya, harus mendapatkan izin dari orang tua siswa. Jika ada orang tua yang tidak mengizinkan anaknya maka pihak sekolah harus memfasilitasi belajar siswa yang bersangkutan.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait