oleh

Kembali, Apol dan Edwin Tangani Sultra di PON XX

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sukses mengantarkan tim Softball Sultra meraih medali emas pada PON XIX di Jawa Barat,  membuat duet pelatih asal Filiphina Apolonio Rossales dan Edwin Mercado kembali dipercayai menukangi tim kuning (Julukan tim  Softball Sultra) di PON XX di Papua 2021 mendatang.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul mengatakan, dua pelatih asal Filiphina ini sudah teruji memiliki kemampuan untuk membawa tim menjadi juara.

Jadi pada PON XX di Papua ungkapnya, pihaknya akan kembali mempercayakan Ardiansyah Tri Saputra dkk untuk kembali ditangani oleh kedua pelatih tesebut.

“Target dari KONI Sultra yang diberikan ke kami adalah mempertahankan medali emas. Jadi kami juga akan menjawab kepercayaan KONI Sultra dengan prestasi di PON XX,” ungkapnya di lapangan Softball Lakidende Kendari,  Minggu (6/9/2020).

Untuk saat ini terangnya, tim Softball Putra dan putri Sultra yang dipersiapkan ke PON XX masih ditangani oleh pelatih lokal. Hal ini disebabkan Apol dan Edwin belum bisa keluar dari Filiphina karena pandemi covid 19.

Tetapi pihaknya berkeyakinan, setelah lockdown di Filiphina dicabut kedua pelatih tersebut akan segera bergabung dan melatih tim Softball Sultra.

“April dan Edwin adalah pelatih yang membawa Sultra meraih emas di PON XIX. Jadi untuk PON XX kali ini keduanya tetap menangani Sultra. Hanya saja tinggal menunggu izin dari pemerintah Filiphina untuk bisa datang ke Kendari Melatih,”tuturnya.

Reporter  : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait