oleh

Kemenag Sultra Siapkan Pembangunan Embarkasi Haji Antara

-Kendari-11 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sultra terus menyiapkan pembangunan embarkasi antara di Bumia Anoa. Ini ditunjukkan dengan dimulainya pembangunan dengan revitalisasi infrastruktur asrama haji di Kota Kendari.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra Fesal Musaad mengatakan, untuk pembangunan emberkasi haji antara di Sultra sudah mulai di laksanakan dengan melakukan revitalisasi infrastruktur di asrama haji kota Kendari.

“Program ini tetap berlanjut dan tidak ada kaitannya dengan pergantian pak menteri karena program ini sudah kita canangkan untuk memberikan pelayanan kepada calon jemaah haji,” jelasnya, pada kendariaktual.com, Selasa (5/1/2021).

Dengan kondisi wilayah di Sultra yang terdiri dari kepulauan dan daratan Fesal mengungkapkan, hal ini menjadi kerumitan tersendiri untuk aksesbilitas dan konektivitas para calon jemaah haji di Sultra.

“Tingkat kerumitan yang muncul saat musim haji adalah proses akses dan koneknya pemberangkat calon haji dari 17 Kabupaten dan Kota di Sultra menuju Makassar. Hal ini yang kemudian menjadi dasar didirikannya embarkasi antara di Sultra, “ungkapnya.

Kehadiran embarkasi ini juga lanjutnya, bisa menjadi penopang ekonomi masyarakat di daerah ini. Maka dari itu, proses pembangunan embarkasi haji antara di Sultra akan dipercepat pelaksanaanya.

“Usai tahap rehabilitasi infrastruktur asrama haji, maka pemerintah daerah (Pemda) Sultra direncanakan akan membangun emberkasi haji antara di bandar Haluoleo,”ujarnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait