oleh

Ketua Dewan Pembina Lembaga Adat Tolaki : Mari Bersama Sukseskan Munas Kadin

-Kendari-43 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI — Ketua Dewan Pengawas Lembaga Adat Tolaki (LAT), H. Lukman Abunawas, mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung penuh pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Kadin ke VIII yang akan berlangsung 30 Juni 2021 di Kota Kendari.

Menurut Lukman, penyelenggaraan Munas Kadin akan jadi pembuktian bahwa Sulawesi Tenggara memang mampu melaksanakan perhelatan dalam skala nasional pada masa pandemi ini. “Semua tentu harus dilaksanakan melalui Prokes ketat,” ujarnya, Rabu (22/6/2021).

Wakil Gubernur Sultra ini pun meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersatu menyukseskan perhelatan Munas sehingga Sultra bisa dikenal sebagai daerah yang aman dalam setiap hajatan akbar. Menurutnya, adanya Munas Kadin di Kota Kendari tentu akan membuat bisnis atau perekonomian akan menggeliat bangkit.

“Coba bayangkan, peserta Munas Kadin yang rata-rata adalah pengusaha besar datang dari seluruh Indonesia dan ini sebuah keuntungan bagi masyarakat kita. Hotel, rumah makan dan tempat pariwisata akan ramai pengunjung. Pedagang kecil pun akan merasakan manfaatnya. Ini berkah buat daerah kita,” terangnya.

Jika tidak ada aral, pembukaan Munas yang rencananya berlangsung di Pelataran Masjid Al Alam 30 Juni pukul 16.00 Wita tersebut, akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo. Agenda orang nomor satu di RI tersebut nantinya juga menghadiri vaksin gotong royong. Ini kata Lukman Abunawas, merupakan momentum membantu pulih dan sehatnya perekonomian dan parawisata di Sultra. “Kita harus support penuh. Sektor UMKM akan bernafas lagi. Semua unsur harus mendukung, dan mengawal hingga munas itu berjalan lancar hingga akhir,” tutup Ketua DPD PDI Pejuangan Sultra ini.

Munas Kadin nantinya akan memilih calob Ketuam Umum baru antar Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie. Ketua Laskar Sarano Tolaki Sultra, Aguslan, mengatakan masyarakat harus menyambut dengan suka cita pelaksanaan Munas di Bumi Anoa. Ia pun siap menjaga agar acara tersebut berjalan dengan lancar. “Saya bersama anggota kami siap berada digaris terdepan untuk menyukseskan acara ini. Jadi, mari kita sukseskan,” ucapnya.

Dukungan juga datang dari, Ketua KIK Squad Sultra, Kaisar Kalenggo SH. Ia mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Munas Kadin. Jangan lagi ada aksi penolakan yang tak berprinsip sehingga dapat merugikan daerah sendiri. Baginya, Munas KADIN ke VIII ini tidak hanya sekedar Munas biasa. Namun, manfaatnya sangat besar bagi bumi anoa yang kita cintai ini.

“Misalkan, dengan Munas Kadin tentunya kan, banyak Pengusaha dan Investor yang berkunjung. Nah, disinilah kesempatan daerah kita dapat diintip oleh investor. Entah itu soal potensi wisata, potensi sumber daya alam, dan potensi SDM daerah kita sendiri. Nah jangan di demo. Marilah saling merangkul untuk kemajuan daerah kita,”kata Kaisar dalam keterangan persnya.

Kaisar ingin, Munas Kadin dapat terselenggara dengan baik. Tak perlu ada aksi unjuk rasa yang justru bisa membawa kerugian bagi daerah sendiri “Makanya kita harus mendukungnya. Apalagi ini bagian dari kesempatan untuk memperkenalkan potensi Daerah kita ke orang luar,” tutupnya. (Hms)
Penulis  : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait