oleh

Presiden Dipastikan Hadir, Munas Kadin Dibuka di Pelataran Masjid Al Alam

-Headline-26 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI — Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dipastikan menjadi tempat pelaksanaan Musyarawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) VIII. Acara pembukaan yang dijadwalkan 30 Juni 2021 ini pun akan dihadiri Presiden. Hal itu ditegaskan langsung Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang, saat memimpin rapat bersama jajaran pengurus Kadin Provinsi, Rabu (22/6/2021).

Menurut Anton, pihaknya telah melakukan rapat via zoom dengan kepala sekretariat Istana, bersama Kadin Pusat, Kadin Provinsi, Danrem, Kapolda dan Pemprov Sultra. Selain menghadiri Munas Kadin, agenda utama Presiden Joko Widodo adalah melihat langsung acara vaksin gotong royong UMKM Kadin Sultra yang dijadwalkan berlangsung di samping Kantor Kadin Sultra. “Presiden siap hadir di Kota Kendari. Kalau untuk vaksin itu 1.500 orang akan divaksin,” terangnya.

Untuk agenda pembukaan Munas, lanjut Anton Timbang, berdasarkan hasil pertemuan bersama telah disepakati bertempat di Masjid Alam, tanggal 30 Juni sekira pukul 16.00 Wita. Lalu 1 Juli pagi, akan berlangsung rapat pleno, kemudian tanggal 2 semua tamu sudah pulang.”Ini untuk jadwal yang kami pegang. Tapi kami akan terus berkoordinasi dengan tim pusat, jangan sampai ada yang bergeser waktunya,”jelasnya.

Anton Timbang mengatakan, Munas Kadin akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kadin akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi dan Kota Kendari. Mulai dari pengurus hingga peserta Munas wajib swab bahkan sampai 2 kali swab. “Kita siapkan ratusan tenaga medis. Semua sudah siap,” katanya.

Anton pun meminta kepada seluruh pengurus untuk bekerja ekstra sebab waktu pelaksanaan Munas tersisa beberapa hari lagi. Apalagi akan datang Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri. “Kita telah mendapat kepercayaan. Kita harus buktikan sukses menjadi tuan rumah yang baik,” tutupnya. (Hms)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait