oleh

Atlet Mubar Terbaik Pada Seleksi Tim Dayung Sultra

-Olahraga-177 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI –  Atlet asal Kabupaten Muna Barat (Mubar)  berhasl mencatatkan waktu terbaik dalam seleksi tim dayung Sulawesi Tenggara (Sultra), 23 sampai dengan 24 Juli 2021 di Hotel Plasa Kubra Kendari.

Sufardi pendayung asal Mubar di bagian putra berhasul mencatatkan waktu terbaik dalam tes argometer dengan catatan waktu 2.47.09 menit. Adapun disektor putri pendayung asal Mubar Siti Ramalan juga mencatatkan waktu terbaiknya dengan meraih waktu 4:43:0 menit.

Sekretaris Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra Kadir Ole mengatakan, hasil seleksi yang dijalankan selama dua hari ini erjalan dengan baik. Adapun jumlah atlet yang mengikuti seleksi untuk nomor dragon boat ini berjumlah 41 orang.

“Seleksi yang kami laksanakan untuk sudah berjalan dengan baik. Hasilnya kami nilai sudah sangat baik, dimana disektor putra seluruh pendayung yang mengiuti seleksi berhasil mencatatkan waktu 3 menit dan di putri ada yang mencatatkan waktu 4 menit, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Kamis (24/6/2021).

Mantan Wakil Ketua DPRD Sultra ini mengungkapkan, hasil dari seleksi ini akan segera disampaikan ke satuan tugas (Satgas) PON XX Sultra guna ditetapkan menjadi tim Definitif dayung Sultra.

Sementara itu pelatih asal Kabupaten Mubar Sofyan mengungkapkan, sangat puas dengan hasil yang ditunjukkan oleh para pendayungnya. Dimana mereka memberikan penampilan terbaiknya disektor putra maupun putri dalam seleksi kali ini.

“Tetapi saya berharap para atlet yang mencatatakan waktu terbaik kali ini tidak puas dan harus bisa terus berlatih dengan maskimal sehingga mampu meraih medali emas di PON XX Papua Oktober mendatang,”tuturnya.

 

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait