oleh

KONI Sultra Belum Laksanakan TC, IPSI Gelar TC Mandiri

-Olahraga-42 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Guna meraih target medali di PON XX mendatang, Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Training Center (TC) mandiri buat kedua atletnya yang lolos ke pesta olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia tersebut.

Ketua Pengprov IPSI Sultra Andi Ady Aksar mengatakan, hingga sekarang ini KONI Sultra belum melaksanakan TC buat atlet yang lolos ke PON. Untuk itu, pihaknya melaksanakan TC mandiri buat kedua atletnya sambil menunggu pelaksanaan TC PON yang dilaksanakan oleh KONI Sultra.

Ady mengungkapkan, pihaknya menginginkan pesilat Sultra yang turun di PON XX mendatang tidak hanya turut ambil bagian saja. Tetapi ada target yang ingin Pengprov IPSI Sultra raih pada PON XX di Papua tersebut.

“Kalau di PON XIX lalu kita bisa meraih 1 perunggu, maka di PON XX di Papua ini saya menargetkan pesilat Sultra mampu meraih medali emas. Untuk itu persiapan yang kami lakukan dimulai dari sekarang, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Kamis (32/6/2021).

Ketua DPD Partai Gerindra Sultra ini menuturkan, pada PON XX mendatang Sultra meloloskan Riicky Aris Munandar yang akan turun di Kelas D Putra (60 – 65 kg) dan Wiwik Nirwan yang akan turun di Kelas E Putri (65-70 kg). Potensi kedua pesilat Sultra ini sangatlah menjanjikan untuk bisa meraih medali.

Salah satu yang disebutkan memiliki peluang tuturnya, Riki Aris Munandar yang pada PON XIX lalu mampu meraih medali perunggu. Harapannya, di PON XX mendatng pesilat asal perguruan perisai putih tersebut akan bisa meraih medali emas. Untuk itu, latihan yang maksimal haruslah benar-benar dimaksimalkan.

“Unguk meraih prestasi tentunya haruslah melalui proses yang panjang.  Jadi dengan latihan yang intens dan kami pengurus IPSI Sultra mendukung saya optimis kedua pesilat kami bisa memberikan yang terbaik buat daerah,”tuturnya.

 

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait