oleh

Konstruksi Bawah Patung Oputa Yi Koo Ditargetkan Tuntas Tahun Ini

-Sultra Raya-470 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pembangunan patung pahlawan Nasional Oputa Yi Koo yang didirikan di Kota Baubau sudah mulai pelaksanaannya. Untuk tahun ini, Pemprov Sultra melalui Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang (CKBKTR) Sultra akan menyelesaikan pembangunan Konstruksi bawah pembangunan patung tersebut.

Kepala Dinas CKBKTR Sultra Pahri Yamsul mengatakan, untuk pembangunan patung oputa yi koo ini akan dilakukan dua tahap. Untuk tahap pertama dilaksanakan pembangunan Konstruksi bawah yang meliputi tiang pancang dan bangunan museum yang diatas nanti berdiri patung oputa yi koo.

Untuk tahap awal ini kata Pahri, Pemprov Sultra mengalokasikan anggaran Rp 17 Milliar untuk Konstruksi bawah pembangunan patung oputa yi koo.

“Dengan alokasi anggaran Rp 17 milliar ini nantinya akan selesai Konstruksi bawah bangunan tahun ini,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Kamis (15/9/2022).

Pahri menuturkan, untuk payung oputa yi koo ini memiliki tinggi 23 meter dan patungnya dibuat oleh pengrajin patung yang sudah teruji.

“Patung ini kami targetkan akan tuntas tahun depan. Adapun tahun ini pembangunan Konstruksi bawahnya akan selesai tepat waktu,”ujarnya.

 

Reporter : Dandi
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait