oleh

Pengerjaan Kolam Renang KONI Sultra Tahap I Tepat Waktu

-Kendari-397 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pengerjaan pembangunan kolam renang KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) telah memenuhi target pengerjaan tahap pertama. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang (CKBTR) Pahri Yamsul.

Pahri mengatakan, untuk pengerjaan kolam renang KONI Sultra sudah selesai untul tahap pertama. Dimana pekerjaan ini sudah tuntas dan sesuai jadwal pengerjaanya.

Selain itu ungkapnya, Uji beton untuk kolam renang KONU Sultra sudah dilaksanakan di laboratorium PU yang telah terakreditasi dan hasilnya sesuai standard yang di persyaratkan untuk pembuatan kolam renang.

“Jadi untuk rehabilitasi kolam renang KONI Sultra ini sudah selesai sesuai jadwal pekerjaanya jadi tidak melewati waktu pekerjaan. Selain itu pekerjaan ini sudaj Provisional Hand Over (PHO),”ungkapnya pada kendariaktual.com, Selasa (7/6/2022).

Kalaupun saat ini pengerjaan kolam renang KONI Sultra belum tuntas tuturnya, hal disebabkan karena keterbatasan anggaran yang dialokasukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra untuk menuntaskan pembangunan kolam belum cukup.

Kebutuhan anggaran untuk menuntaskan rehabilatasi kolam renang KONI Sultra lanjutnya, berkisar anggaran Rp 15 Milliar. Tetaoi anggaran yang dialokasikan belum mencukupi untyk menuntaskan anggaran keseliruhan.

“Untuk tahap pertama dialokasikan anggaran Rp 4,6 Milliar dan untuk tahun ini anggaran yang dialokasikan pada APBD 2022 hanya Rp 1,6 Milliar,”tuturnya.

Selain itu tukasnya, pembangunan kolam renang KONI Sultra juga sudah di koordinasikan dan mendapat persetujuan dari Pengurus Besar (PB) Persatuan Renang Seluruh indonesia (PRSI) dan Pengprov PRSI Sultra.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.