Lawan Hoax, Mafindo Kendari Gelar Prebunking Campaign

Kendari500 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Masyarakat anti fitnah Indonesia (Mafindo) Kendari menggelar Prebunking Campaign yaitu “gerakan melawan hoax bersama masyarakat” di Kolam Retensi Boulevard Kendari, Minggu (15/10/2023).

Koordinator wilayah Mafindo Kendari, Marsia Sumule mengatakan, kegiatan ini merupakan kampaye untuk melawan hoax bersama muda mudi yang aktif dalam bersosial media. Dimana kampaye anti hoax di mulai pada generasi muda yang memang banyak dan aktif dalam bermain di dunia digital.

“Kalau di lihat generasi muda itu adalah generasi penerus bangsa maka generasi muda itu harus mendapatkan informasi-informasi yang sifatnya lebih membangun dan informasi yang bersifat positif,”jelasnya pada kendariaktual.com, Minggu (15/10/2023).

Ditambahkannya, harapan dari kegiatan ini generasi muda itu adalah generasi yang bisa menjadi benteng utama dalam melawan hoax. Untuk itu pihaknya, turun ke masyarakat untuk memperkenalkan dan sekaligus mengedukasi serta memberikan literasi kepada masyarakat khususnya generasi muda.

Sementara itu Presidium Mafindo Pusat Jumrana menuturkan, dampak hoax itu sangat mudah di sebarkan di media sosial sehingga orang mudah percaya, karena ada gium seperti ini.

“Kebohongan yang sering di sampaikan berulang-ulang akan di percaya sebagai sebuah kebenaran. Sehingga kadang orang-orang tidak paham apakah informasi yang di sebarkan itu adalah hoax atau tidak”. Ujarnya

Dituturkannya, Prebunking Campaign ini diikuti oleh kalangan Mahasiswa dari prodi Jurnalistik, Ilmu komunikasi dan masyarakat pengunjung Boulevard bahkan ada dari universitas lain yang turut meramaikan dalam iven yang diselenggaraan oleh mafindo melalui kuis dan game.

Penulis     : M1
Editor       : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/kendariaktual.com/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627

Berita Terkait