oleh

Lengah, Rumah Warga Mowewe Dilahap si Jago Merah

KENDARIAKTUAL.COM, TIRAWUTA – Hati-hati untuk ibu-ibu yang suka meninggalkan rumah dalam keadaan menyalakan api di dapur. Karena bisa jadi, akan mengalami nasib yang sama seperti Darmawati.

Warga Kelurahan Horodopi, Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara ini terpaksa hanya bisa menyaksikan rumahnya dilahap si jago merah, Senin (27/7/2020). Polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

Kapolsek Mowewe, Iptu Sarnunga menceritakan, sebelum peristiwa kebakaran terjadi, korban memasak air panas didapur yang berada dibawah kolong rumahnya. Korban menggunakan kayu bakar.

“Beberapa menit kemudian korban pergi ke rumah tetangganya. Tanpa terasa, ternyata api telah merembet naik ke rumah panggung dan menjalar ke tabung gas hingga terjadi ledakan, “kata Sarnunga.

Melihat peristiwa ini, warga setempat berusaha mematikan api dengan peralatan seadanya. Warga juga kesulitan mematikan api dengan cepat karena jarak mengambil air dengan lokasi kebakaran lumayan jauh.

Kondisi rumah yang terbuat dari bahan kayu dengan cepat membakar isi rumah sehingga tak ada yang bisa terselamatkan Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar 80 juta.

Reporter: Adinda Putri Amelia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait