oleh

Masyarakat Watonea Siap Menangkan RAPI di Pilkada Muna

-Muna-352 views

KENDARIAKTUAL.COM, RAHA – Masyarakat Jalan Kancil, Kelurahan Watonea, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna siap memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, La Ode M Rajiun Tumada dan H La Pili dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Salah satu Tokoh Masyarakat Kelurahan Watonea, La Ode Sakara mengungkapkan bahwa alasan mendukung paslon yang berakronim RAPI ini, karena sosok La Ode M Rajiun Tumada yang terbukti telah menyulap dan Muna Barat (Mubar) seperti sekarang ini. Lanjut dia, bisa dilihat Mubar di bawah tahun 2015 dan di atas tahun 2015, perubahannya begitu nyata.

“Kami mendukung Bapak La Ode M Rajiun Tumada tanpa ada paksaan. Kita mendukung beliau karena karya-karyanya yang nyata dalam membangun Muna Barat. Dan hari ini, kita menginginkan beliau untuk membangun Muna seperti daerah yang lahirnya Sultra ini yakni Kendari, Kolaka dan Buton,” kata pensiunan ASN ini, saat ditemui di Jalan Kancil, Jumat (25/9/2020).

Menurutnya, paslon RAPI memiliki visi misi yang nyata, apa lagi di sini ada Bapak Rajiun Tumada. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat Kelurahan Watonea dan masyarakat Muna secara keseluruhan untuk sama-sama memenangkan paslon nomor urut 2 (RAPI) ini.

“Dalam melakukan perjuangan memenangkan RAPI, saya akan berjuang sampai titik keringat penghabisan. Saya juga mengajak masyarakat untuk berjuang selalu beretika dan menjaga kesantunan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, tokoh pemuda yang mengetuai Komunitas Barusan Milenial Rajiun-La Pili (Berani), Ali Mardani Rasyid mengatakan komunitasnya mendukung paslon RAPI ini adalah murni dari inisiatif anak-anak mileniar yang tersebar di seluruh Kecamatan Katobu. Lanjut dia, inisiatif ini lahir karena dukungan dari para sahabat, saudara dan tetangga yang ikhlas berjuang memenangkan Rajiun-La Pili pada Pilkada Muna 2020 ini.

“Kita kelompok milenial akan merangkul dan bekerja keras memenangkan Rajiun-La Pili (RAPI) untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Muna periode 2021-2026. Kita (Berani) akan mendukung penuh RAPI untuk Muna menuju perubahan dan sejahterah,” tuturnya.

Sementara itu, pasangan calon Bupati Muna, La Ode M Rajiun Tumada, yang diwakili oleh H La Pili mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat Kelurahan Watonea kepada mereka (RAPI). Kata dia, masyarakat Muna ingin menciptakan sejarah dengan melakukan perubahan dengan memangkan pasangan RAPI pada Pilkada yang dihelat 9 Desember 2020.

“Kita jangan ragu dan harus berani pertarungan Pilkada ini. Karena kedepan ada sekelompok yang mempunyai kepentingan ingin menguasai Muna. Jadi, saya mengajak seluruh masyarakat untuk mematikan kepentingan itu dan berjuang memenangkan Rajiun-La Pili,” jelasnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Sultra ini menjelaskan, Rajiun tampil di Bumi Sowite bukan karena ambisinya. Melainkan kecintaannya terhadap Muna dan ingin membangun Muna sejajar dengan daerah lahirnya Sultra ini.

“Kita butuh pemimpin yang tegas, disipilin, dan visoner, serta pempimpin yang nyata dalam membangun. Semua itu, sudah dilakukan bapak Rajiun selama memimpin Mubar,” tuturnya.

Menurutnya, di rezim sekarang tata kelolah pemerintahan sangat amburadul, mulai dari pelantikan pejabat lain yang dibacakan namanya dan lain yang mendapatkan SK. Selain itu, tidak adanya perencanaan yang matang dalam membangun, contohnya di Warangga yang begitu fenomel tiang listrik ada di tengah jalan.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat Muna, khsusunya Kelurahan Watonea memenangkan RAPI di Pilkada Muna. Kita membutuhkan pemimpin yang berprestasi untuk kesejahteraan masyarakat yang akan datang,” ucapnya.

Reporter : Adi R

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait