oleh

Mess Atlit Dayung Sultra Akan Dibangun di Bendungan Ladongi

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia Mochamad Basoeki Hadimoeljono yang juga ketua Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) akan membangunkan mess bagi atlit dayung bumi anoa di sekitar bendungan ladongi.

Menurutnya, Sultra merupakan salah satu daerah di Indonesia yang banyak menyumbangkan atlit berprestasi ditingkat nasional. Jadi dengan begitu sudah menjadi kewajiban buat PB PODSI untuk memberikan apresiasi terhadap apa yang telah diberikan atlit dayung Sultra buat indonesia.

“Atlit dayung Sultra sudah banyak mengharumkan nama bangsa ditingkat internasional. Jadi dengan adanya bendungan Ladongi yang bisa dijadikan sebagai tempat latihan maka kami akan membangunkan sarana pendukungnya berupa mess buat para atlit dayung Sultra,”jelasnya di Bendungan Ladongi, Senin (27/12/2021).

Selain akan membangunkan mess atlit dayung Basoeki mengungkapkan, pihaknya juga akan membangunkan hanggar perahu buat penyimpanan perahu milik Pengprov PODSI Sultra.

Harapannya, dengan dibangunnya mess atlit dan tempat penyimpanan perahu Sultra akan semakin banyak menghasilkan atlit-atlit dayung handal yang nantinya mampu berprestagsi ditingkat nasional maupun internasional.

“Saya berharap fasilitas yang ada dibendungan Ladongi ini bisa dijadikan pemusatan latihan buat atlit dayung Sultra. Maka dari itu kami dari PB PODSI akan memberikan dukungan sepenuhnya untuk peningkatan pembinaan olahraga dayung didaerah ini,”tuturnya.

Sementara itu ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PODSI Sultra Abdurrahman Shaleh menukaskan, pihaknya sangat berterima kasih dengan perhatian yang diberikan oleh menteri PUPR RI yang juga ketua PB PODSI guna peningkatan pembinaan prestasi dayung di Sultra.

“Dengan dibangunkannya mess atlit dan gudang perahu oleh kementrian PUPR tentunya ini menjadi motivasi buat kita untuk menghasilkan atlit dayung handal kedepannya, “tukasnya.

Penulis : M Rasman Saputra

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait