oleh

PODSI Sulta Fokus Penuhi Target di PON XX

-Olahraga-79 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Setelah melaksanakan seleksi bersama Satuan Tugas (Satgas) PON XX 10 Juli lalu,  Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) fokus menyiapkan atletnya guna memenuhi target di PON XX.

Ketua Pengprov PODSI Sultra Abdurrahman Shaleh mengatakan, pelaksanaan PON XX tinggal kurang lebih dua bulan lagi untuk mempersiapkan para atlet. Maka dari itu, pihaknya meminta seluruh pelatih untuk fokus untuk menyiapkan para atlet guna memenuhi target di PON XX.

Ketua DPRD Sultra ini mengungkapkan, peluang para atlet dayung Sultra untuk menyumbangkan medali emas pada PON XX di Papua Oktober mendatang sangatlah besar. Hanya saja saat ini, tinggal bagaimana para aylet tersebut benar-benar fokus berlatih tanpa ada lagi faktor non teknis yang mengganggu.

“Saya berharap para atlet bisa fokus berlatih sehingga target dari pemerintah Sultra dan KONI bisa kami capai pada PON XX di Papua nantinya, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Selasa (13/7/2021).

Saat ini tutur Rahman, tim dayung Sultra memiliki 8 orang atlet yang sedang berlatih di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) tim dayung Indonesia. Hal ini tentunya menjadi keuntungan besar buat tim dayung Sultra untuk bisa memberikan kontribusi maksimal di PON XX.

Namun  begitu tambahnya, pihaknya tidak mengecilkan para atlet dayung Sultra yang berlatih di Kendari untuk menuju di PON XX memdatang. Sebab para atlet dayung Sultra yang berlatih di Kendari juga ditangani oleh pelatih-pelatih yang berkualitas dan paham bagaimana menyusun program latihan yang baik.

“Intinya untuk menuju PON XX mendatang kita harus bersama-sama seluruh elemen olahraga dayung di Sultra. Sebab keberhasilan tim dayung Sultra di PON XX bukanlah keberhasilan saya sendiri sebagai ketua pEngprov PODSI Sultra. Tetapi keberhasilan itu merupakan keberhasilan seluruh pelaku olahraga dayung Sultra yang dimulai dari pengurus, pelatih hingga atlet dayung,”tuturnya.

Untuk diketahui pada PON XIX lalu di Jawa Barat tim dayung Sultra berhasil merain lima medali emas, 3 medali perak dan dua medali perunggu. Pencapaian ini menjadi target awal dari PODSI Sultra untuk PON XX mendatang di Papua.

 

Reporter : Krismawan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait