oleh

PODSI Sultra Target Lampaui Pencapaian PON XIX

-Olahraga-93 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan akan melampaui pencapaian PON XIX pada saat berlaga di PON XX Oktober mendatang di Papua.

Ketua PODSI Sultra Abdurrahman Shaleh (ARS) mengungkapkan pihaknya dan para jajaran pelatih tengah mempersiapkan para atlet andalan Sultra untuk berlaga di pesta olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia tersebut.

“Untuk perolehan medali emas kita menargetkan akan menambah dua medali emas lagi di PON XX mendatang. Dengan begitu kami menargetkan insya allah akan bisa meraih tujuh emas di Papua atau bertambah dua medali jika dibandingkan pada PON XIX di Jawa Barat yang berhasil meraih 5 emas, “jelasnya, pada kendariaktual.com Senin (15/2/2021).

Rahman menambahkan, belum adanya sarana dan peralatan latihan yang memadai tidak membuat para atlet dan pelatih berhenti berlatih. Demi memenuhi target tujuh emas yang akan dicapai pada pagelaran PON di Papua nanti.

“Berbicara mengenai target saya kira harus ada mekanisme dan tolak ukurnya. Untuk itu, meski peralatan belum memadai kami tetap latihan dengan intensif guna merealisasikan target kita, “ungkapnya.

Untuk itu mantan anggota DPRD Kota Kendari ini mengharapkan, agar para stakeholder di Pengprov PODSI Sultra mempu bekerjasama, bahu membahu untuk memberikan nilai positif untuk kemajuan daerah dan organisasi.

“Mari kita besarkan olahraga ini karena menyebut dayung adalah menyebut Sultra, menyebut Sultra adalah menyebut Dayung. Ibarat dua sisi mata keping uang yang tidak bisa dipisahkan. Dan di harapkan disinilah tempat kita untuk memberikan nilai-nilai yang positif baik tenaga maupun pikiran kita untuk kemajuan olahraga dayung,” katanya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor     : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait