oleh

Pasangan Suara Disebut Paling Mampu Satukan Masyarakat Konsel

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO –  Pilkada Konawe Selatan 2020 semakin dekat. Pesta demokrasi di pengujung tahun itu akan menentukan nasib masyarakat dan arah pembangunan Konawe Selatan. Tentunya publik menginginkan figur terbaik. Tidak sekedar mampu mengakselerasi pembangunan dan perekonomian, tapi juga bisa merangkul semua golongan yang ada untuk bersinergi membangun daerah.

Anggota DPRD Konawe Selatan, Andi Ahmad B mengatakan, sinergi dan kolaborasi merupakan kata kunci kemajuan dan pembangunan daerah. Tidak hanya antara pemerintah dan swasta, tapi lebih penting lagi menggandeng masyarakat.

“Menyatukan seluruh masyarakat di Konsel menjadi tantangan mengingat Konawe Selatan dikenal multikultur dan multietnis. Masyarakat Konsel sangatlah heterogen. Ada Tolaki, Ada bugis, Buton. Bali dan jawa dan saya yakin pasangan Suara bisa melakukannya,”jelasnya, pada kendariaktual.com,  Kamis (1/10/2020).

Dari tiga kandidat di Pilkada Konsel 2020, Andi Ahmad B mengungkapkan, pihaknya memuji komitmen pasangan calon nomor urut dua, Surunuddin-Rasyid (SUARA2020), yang dalam mengayomi seluruh elemen masyarakat.

“Pasangan SUARA tidak pernah membedakan antara si kaya dan si miskin. Begitu pula, agama dan suku apapun akan diterima dan dilindungi, “ungkapnya.

Politisi asal PKB ini menuturkan, SUARA juga dinilainya sangat menghargai keberagaman dan menjaga toleransi. Bisa dilihat dari program dan pola komunikasi yang dibangun pasangan calon usungan Golkar, PKS, Nasdem, PBB dan PKB tersebut. Tak heran, bila SUARA paling dapat diterima publik karena punya program keumatan komprehensif dan komitmen toleransi antar umat beragama.

Bahkan baru-baru ini wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid memuji H. Surunuddin bisa mewujudkan toleransi keberagaman di Konsel. Menurutnya, keberagaman corak budaya, agama, asal usul dan adat budaya di Konsel tidak membuat masyarakatnya bercerai berai.

Reporter : Muhammad Anca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait