oleh

PRSI Sultra Optimis Hadapi PON XX

-Olahraga-38 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov)  Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menggenjot atletnya La Ode A Fikri untuk memperbaiki limit waktunya dan optimis menghadapi PON XX di Papua Oktober mendatang.

Pelatih renang Sultra Alimuddin Safar mengatakan, pada PON XX mendatang La Ode A Fikri akan turun dinomor gaya punggung. Untuk itu, dengan waktu yang masih ada kurang lebih 3 bulan ini pihaknya akan menggenjot perbaikan limit waktu buat atlet andalannya tersebut.

“Target kami adalah bagaimana memperbaiki limit waktu dari Aril (sapaan akrab La Ode A Fikri) agar bisa melebihi catatan waktu saat pra PON lalu, “jelasnya, pada kendariaktual.com, di kolam renang KONI Sultra, Rabu (8/6/2021).

Alimuddin menuturkan, PON XX ini merupakan pengalaman pertama bagi La Ode A Fikri, jadi saat ini atletnya tersebut sedang berlatih di Jakarta bersama tim renang universitasnya.

Harapannya, dengan berlatih dengan perenang di Jakarta lanjutnya, perenang asal Kota Kendari tersebut bisa tampil maksimal dan mampu meningkatkan kualitas berlombanya.

“Kami memang harus realistis persaingan di PON XX akan sangat ketat. Tetapi kami tetap menaruh harapan besar perenang kami mampu memberikan yang terbaik buat Sultra, “tuturnya

 

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait