oleh

Sedekah Lebih Mudah dengan QRIS, BI Terapkan Transaksi Digital di Masjid

-Ramadhan-144 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kini masyarakat Kota Kendari sudah tidak perlu repot jika ingin bersedekah, infaq maupun zakat, pasalnya transaksi non tunai melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) kini sudah hadir di masjid.

Deputi Kepala Perwakilan (KPw) BI Sultra, Aryo Wibowo T. Prasetyo mengatakan, dalam meningkat ekosistem digital keuangan, Bank Indonesia memperluas penggunaan QRIS tidak hanya sebagai alat pembayaran di swalayan atau restoran. Melainkan bisa juga digunakan untuk bersedekah, infaq, dan zakat.

“Program tersebut kami sudah terapkan di Masjid Al – Alam, diharapkan kedepan bisa di masjid – masjid yang lain,” jelas dia dalam acara Bincang Bareng Media (BBM), Kamis (7/4/2022).

Sementara, Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sultra, Lukman Abunawas mendukung perkembangan dan penggunaan QRIS.

“Terlebih saat ini bisa digunakan untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan dalam hal ini bersedekah. Kita pun meminta agar penggunaan QRIS ini dapat digunakan di masjid-masjid lain di Sultra,” tuturnya.

Secara pribadi dirinya mengapresiasi apa yang telah dilakukan BI Sultra.

Perlu diketahui, QRIS adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Reporter : Nurul
Editor       : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.