oleh

Tim Dayung Sultra Intens Latihan

-Olahraga-119 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Untuk memenuhi target meraih minimal 5 medali emas di PON XX mendatang, tim dayung Sulawesi Tenggara (Sultra) semakin intens berlatih pada Pemusatan Latiah Daerah (Pelatda).

Wakil Ketua Pengprov PODSI Sultra Mastari mengatakan, saat ini tim dayung Sultra berlatih dengan sangat intens baik itu dinomr rowing, kayak, kano hingga Traditional Dragon Boat (TBR).

Mastari mengakui, persaingan di PON XX mendatang akan berjalan dengan sangat ketat. Jadi salah satu hal yang wajib dilakukan untuk menghadapi persaingan tersebut adalah dengan melakukan latihan yang intensif.

“Target kita adalah bagaimana minimal bisa menyamai prestasi pada PON XIX lalu di Jawa Barat dengan 5 medali emas. Untuk itu kami terus berlatih dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat terhadap para atlet kami, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Rabu (28/7/2021).

Saat ini kata Mastari, yang masih menjadi kendala persiapan atlet dayung Sultra adalah ketersediaan peralatan latihan yang belum seluruhnya ada. Maka dari itu, pihaknya sangat berharap dukungan dari KONI Sultra untuk menyikapi hal ini.

Sebab peralatan ini lanjutnya, hingga sekarang belum seluruhnya ada. Salah satu contoh perahu TBR untuk 20 pendayung hingga saat ini belum ada. Situasi seperti ini, tentuya sedikit menghambat persiapan atlet dayung Sultra.

“Hingga sekarang ini perahu yang kita gunakan untuk nomor TBR milik Pengcab Podsi Mubar yang dipinjamkan ke tim dayung Sultra. Maka dari itu saya  yakin dan optimis kondisi ini bisa segera disikapi oleh teman-teman di KONI Sultra,”tuturnya.

 

Reporter : Erviana Hasan
Editor     : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait