oleh

UB Dukung RAPI Demi Kesejahteraan Masyarakat Muna

-Muna-335 views

KENDARIAKTUAL.COM, RAHA – Perlehelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna menyisakan kurang lebih dua bulan lagi. Para tokoh politik di Sultra sudah menunjukan taring untuk mendukung salah satu pasangan calon (paslon).

Seperti yang terjadi saat kampanye paslon nomor urut 2, La Ode M Rajiun Tumada dan H La Pili di Kelurahan Wali, Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna. Adalah satu pengurus DPD PDIP Sultra, Umar Bonte  (UB) dengan lantang berorasi di hadapan masyarakat yang hadir bahwa dirinya mendukung dan siap memenangkan paslon yang berakronim RAPI pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Saat ditemui, Umar Bonte yang juga menjabat sebagai Ketua Penanggulangan Bencana DPW PDIP Sultra mengutarakan alasannya mendukung paslon Rajiun-La Pili bahwa melihat dua sosok pemimpin yang bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat Muna. Selain itu, sosok Rajiun dan La Pili juga salah satu tokoh terbaik yang ada di Sultra dan itu mereka sudah buktikan.

“Saya sudah pamit di DPP PDIP, bahwa saya akan bertarung bersama rakyat untuk membuktikan bahwa sesungguhnya La Ode M Rajiun Tumada dicintai oleh rakyat Kabupaten Muna. Dan saya yakin La Ode M Rajiun Tumada dan H La Pili dapat mensejahterakan rakyat dan membawa Muna ke arah yang lebih baik lagi,” kata Umar Bonte di Watopute, Senin (19/10/2020).

Mantan anggota DPRD Kota Kendari ini juga bertekat dan akan membuktikan ke partainya bahwa pemimpin yang terbaik itu adalah La Ode M Rajiun Tumada. Lanjut dia, dirinya merasa bahagia, sebab bukan hanya dirinya yang tidak mengikuti intruksi partai tetapi juga salah satu tokoh pendiri PDIP La Ode Rifai Pedansa juga mendukung paslon RAPI ini.

“Saya sangat bahagia, ternyata bukan cuman saya kader PDIP yang mendukung RAPI. Untuk itu, saya mengajak seluruh kader dan demi kesejahteraan masyarakat untuk mendukung dan memenangkan RAPI pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti,” tegasnya.

Dia menceritakan bahwa saat Rajiun tampil menjadi Bupati Mubar dahulu, dirinya diisukan sebagai pendatang dan sekarang ini juga diisukan seperti itu. Lanjut dia, dirinya sangat heran dan mengira ada satu orang tokoh di balik itu yang haus akan oligarki kekuasaan.

“Saya datang dan mendukung Rajiun-La Pili untuk melawan kekuatan yang besar dan saya datang untuk melawan partai saya serta tekat yang kuat bahwa Muna harus kita bangun dan selamatkan dari oligarki kekuasaan keluarga yang sudah terjadi 20 tahun ini,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya menegaskan mendukung RAPI karena ingin melihat kabupaten Muna lebih maju, berkembang, mandiri dan sejahtera. Sehingga, dapat sejajar dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia khususnya Sultra.

“Mengutip pernyataan Rajiun kepada saya bahwa Muna daerah yang sangat majemuk. Silahkan kita berbeda partai, berbeda politik, berbeda suku, ras dan agama, tetapi kita harus menjaga persatuan dan kesatuan,” tuturnya.

Dia menambahkan, Rajiun maju di Pilkada Muna, sebab dirinya mengetahui apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat Muna selama 20 tahun ini. “Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat Muna untuk mememangkan Rajiun-La Pili menjadi bupati dan wakil bupati Muna periode 2021-2026,” ucapnya.

Reporter  :  Adi R

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait