oleh

2021, Honor Guru Honorer di Sultra Dinaikan

-Sultra Raya-47 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) berencana menaikan gaji bagi guru honorer di bumi anoa pada 2021 ini.

Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh mengatakan, pada tahun sebelumnya gaji bagi tenaga pendidik honorer di Sultra tidak naik. Untuk itu hal ini menjadi bahas evaluasi untuk Pemprov Sultra agar tahun ini meningkat.

“Guru honorer tingkat SMA selama ini hanya mendapatkan tunjangan sebesar 400.000 dan kita sudah putuskan di DPR inshallah mereka naik 100.000,”jelasnya pada kendariaktual.com, Rabu (6/1/2021).

Ketua DPRD Sultra dua periode ini menyampaikan, pihaknya telah mendukung para guru honorer untuk segera dibuatkan surat keputusan (SK) pengangkatan sebagai PNS dan meminta Pemprov untuk memperhatikan honorer K2

“DPRD Sultra sudah memberikan dukungan bagi para guru-guru honorer untuk di PNS kan, baik melalui rekomendasi DPRD maupun gubernur Sultra, “ungkapnya.

Maka dari itu tutur mantan anggota DPRD Kota Kendari ini, seluruh pihak yang terkait dalam proses pengangkatan para guru dapat berpera aktif dalam menyikapi persoalan guru di Sultra.

“Selain honornya yang menjadi perhatian kita, saya juga minta masa depan mereka untuk diangkat menjadi PNS, “tuturnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor : M Rasman Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait