4579 Tenaga Guru, ASN dan Honorer Dikmudora Kendari Siap Divaksin

Pendidikan304 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah telah memulai proses vaksinasi tahap kedua tahun 2021 yang di prioritaskan kepada tenaga kependidikan. Untuk itu, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari sebagai instansi teknis telah menyatakan kesiapannya.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Makmur menyebutkan, ada sebanyak 4579 tenaga Guru, ASN dan Honorer lingkup wilayah Dikmudora Kota Kendari yang siap untuk menerima vaksinasi di tahap kedua ini.

“Kalau untuk Kota Kendari itu sudah siap khususnya untuk guru, ASN staf, dan juga honorer di Dikmudira Kota Kendari itu ada sekitar 4579 yang sudah kami kirim datanya ke Dinkes untuk mengikuti Vaksinasi,”kata Makmur di ruang kerjanya Jumat (26/2/2021).

Ia juga mengatakan, untuk mekanisme dan jadwal pelaksanaan proses vaksinasi tahap kedua ini, pihaknya kembali menyerahkan wewenang kepada dinas kesehatan kota Kendari sebagai instansi terkait.

“Untuk jadwal dan mekanisme pelaksanaannya itu kami serahkan kembali kepada dinas Kesehatan Kota Kendari yang mengatur,”ujarnya.

Dengan adanya vaksinasi para tenaga kependidikan Makmur berharap, proses pembelajaran tatap muka di Kota Kendari dapat segera dilakukan setelah proses vaksinasi rampung.

“Kita berharap dengan adanya vaksinasi ini maka akan semakin memperkecil kemungkinan penularan Covid-19. Makanya sangat kita harapkan agar guru-guru, ASN, honorer dan juga staf kita untuk mengikuti vaksinasi ini jika kesehatannya memungkinkan,”tuturnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : M Rasman Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *