oleh

IKA Spensa Bagi Sembako ke Pesantren dan Panti Asuhan

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Ikatan Kerukunan Alumni (IKA) SMP Negeri 1 (Spensa) Kendari melaksanakan pembagian sembako ke pesantren dan panti asuhan di Kota Kendari, Rabu (28/4/2021).

Ketua IKA Spensa Kendari Pahri Yamsul mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh seluruh alumini SMP Negeri 1 Kendari.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini katanya, untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di Kota Kendari. Dimana dibulan suci ramadhan ini pihanya menginginkan seluruh masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa tanpa adanya kekurangan.

“Saya berharap kegiatan anjangsana ke pesantren dan paniti asuhan ini bisa terus kami laksanakan lagi di tahun-tahun selanjutnya, “jelasnya, di sekretariat IKA Spensa Kendari, Rabu (28/4/2021).

Pahri menuturkan, bantuan yang disalurkan ke pesantren dan pantia asuhan ini berasal dari sumbangan alumni SMP Negeri 1 Kendari yang kemudian dikumpulkan dan disalurkan ke masyarakat yang kurang mampu.

Selain memberikan sumbangan ke panti asuhan dan pesantren lanjutnya, pihaknya juga menyiapkan berupa bingkisan yang diberikan kepada guru-guru di SMP Negeri 1 Kendari.

“Kami memiliki data base mulai dari alumni hingga guru. Jadi selain ke panti asuhan dan pesantren kami juga memberikan bantuan ke guru-guru di SMP Negeri 1 Kendari,”tuturnya.

Reporter : Rabi
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait