oleh

Ali Mazi Tunggu Waktu Tepat Latik 12 Kepala OPD

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Meski panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan 12 organisasi perangkat daerah (OPD) telah mengumumkan daftar nama tiga besar yang dinyatakan lolos seleksi, dan telah dikirim di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dimintai rekomendasi. Namun hingga kini para peserta yang telah dinyatakan lolos itu, belum juga dilantik.

Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan, pelantikan eselon II yang baru dilelang bukan masalah yang rumit. Menurutnya, pelantikan akan dilakukan dalam waktu dekat, namun semua pekerjaan harus diselaikan terlebih dulu.

“Tunggulah dalam waktu dekat, kita jalankan dulu tugas-tugas selesai dulu semua. Mari kita berdoa agar Covid-19 selesai, kalau soal melantik itu gampang biar besok bisa kita lantik,” ujar Ali Mazi.

Untuk diketahui, seleksi JPT setingkat eselon II kembali dibuka, pada 30 Januari 2020, setelah Pemprov Sultra mendapatkan izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sebelumnya, seleksi JTP setingkat Eselon II, lingkup Pemprov Sultra terpaksa ditunda. Penundaan itu lantaran, izin dari KASN tak kunjung keluar. Padahal sebelumnya, Pemprov Sultra telah membuka pendaftaran dan sudah ada sekitar 102 pendaftar untuk mengisi 19 jabatan OPD.

Dari hasil seleksi itu, diputuskan tiga nama yang dinyatakan lolos untuk masing-masing OPD. Adapun nama-nama calon Kepala OPD yang lolos dalam seleksid dan masuk tiga besar, yakni calon Kepala Bappeda Sultra, Johannes Robert, Harmin Ramba dan Marwiah Tombili. Calon Kepala Badan Kesbang Politik Sultra, Parinringi, La Ode Abd Hadi Amani dan La Ode Aliuddin.

Calon Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Nur Saleh, Muh. Fadlansyah dan Faruddin. Calon Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga, Muh. Rajulan, Didi Ardi Syah dan Abdul Rahim. Calon Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Andi Azis, La Ode Muhamad Ali Haswandy, dan Buhardiman.

Calon Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Asrun Lio, Saido Bonsai, dan La Ode Fasikin. Calon Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan, Budianti Kadidaa, Yusuf, dan Ari Sismanto. Calon Kepala Dinas Pariwisata, La Ode Saifuddin, I Gede Panca, dan La Ode Adili.

Calon Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ridwan Badallah, Muhammad Safei, dan Zainuddin. Calon Asisten Sekda bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra, Basiran, Muhammad Ilyas, dan Agusalim. Calon Kepala Biro Administrasi Pembangunan, Belli Tombili, La Ode Muh. Rusdin Jaya, dan Rundu Beli Hasan. Dan terakhir calon Kepala Biro Perekonomian, Yuni Nurmalawati, Andi Kamaru Isazarnu Jassin, dan Usnia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait