oleh

Audienci Dengan Dikmudora, Mafindo Dorong Peningkatan Literasi Digital Guru

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tingkatkan kompetensi literasi digital guru di Kendari, Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) Chapter Kendari gandeng Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari gelar pelatihan literasi digital guru (Tular Nalar).

Ketua Mafindo Chapter Kendari Jumrana mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama dari Mafindo dengan Maarif Institute, Love Frankie dan juga Google untuk mendukung peningkatan Literasi Digital guru di Indonesia.

“Hari ini kita baru saja melakukan audiensi dengan Dikmudora Kota Kendari dalam rangka penyampaian kegiatan pelatihan literasi digital untuk guru SMP. Nanti insyallah kami juga akan ke Dinas Provinsi karena kita juga akan melatih guru-guru SMA,” ujarnya pada kendariaktual.com usai kunjungannya di Dikmudora Kota Kendari Senin (22/2/2021).

Dikatakannya, kegiatan Tular Nalar ini dilaksanakan di 23 Kota seluruh Indonesia. Rencananya untuk Kota Kendari sendiri akan mulai dilaksanakan Maret hingga April mendatang.

“Jadi pelatihan ini akan kami lakukan sebanyak 4 kali (batch) dan masing-masing batch itu untuk 50 peserta, dan kami lakukan secara online, gratis ada sertifikat dan juga sovenir menarik nantinya untuk para peserta,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Penilaian Dikmudora Kota Kendari Iran, mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan mutu pendidikan dan kompetensi Literasi Digital guru di sekolah.

“Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi guru dan juga seluruh warga di satuan pendidikan, mudah-mudah kedepan dengan adanya kegiatan ini pola pikir dari guru dapat lebih terbuka terkait penyebaran informasi,” ujarnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor     : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait