oleh

Dayung dan Softball Andalan Sultra di PON XX

-Olahraga-12 views

KENDARIAKTUAL.COM,  KENDARI  –  Dua cabang olahraga akan menjadi andalan kontingen Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mendulang medali emas di PON XX di Papua 2 sampai dengan 18 Oktober mendatang.

Dua cabang olahraga uang menjadi andalan kontingen bumi anoa ini adalah Dayung dan Softball. Dua cabang olahraga ini diandalkan karena mampu menyumbangkan medali di PON XIX Jawa Barat.

Sekretaris KONI Sultra Tahir La Kini mengatakan, dari hasil evaluasi dari Bidang pembinaan dan Prestasi dayung dan Softball menjadi andalan buat kontingen Sultra.

“Dari dua cabor ini kami menargetkan minimal bisa mendulang 7 medali emas pada PON XX di Papua,” jelasnya pada kendariaktual.com, Rabu (15/9/2021).

Tahir mengungkapan, dari dua cabor ini pihaknya menargetkan dayumg mampu menyumbangkan 6 medali emas dan Softball bisa menyumbangkan 1 medali emas.

Selain itu tuturnya, cabang olahraga bela diri seperti karate, pencak silat, taekwondo dan Muaythai menjadi tumpuan kontingen Sultra untuk mendulang medali.

“Kita harapkan bela diri seperti Pencak Silat, Karate, Taekwondo dan Muaythai minimal bisa meraih perunggu. Tapi kalau bisa meraih emas itu merupakan suatu hal yang sangat kita syukuri,”tuturnya.

 

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait