oleh

Dayung Target 7 Emas di PON XX

-Olahraga-81 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Berkekuatan 43 orang Atlit, tim dayung Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan 7 medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra Abdurrahman Shaleh mengatakan, pada PON XIX di Jawa Barat tim dayung Sultra berhasil meraih 5 medali emas. Untuk itu di PON XX ini pihaknya menargetkan meraih 7 medali emas.

Ketua DPRD Sultra ini mengungkapkan, target 7 medali emas ini merupakan target realistis yang akan dicapai oleh tim dayung Sultra pada PON XX di Papua nantinya.

“Saya optimis tim dayung Sultra bisa meraih prestasi maksimal di PON XX dengan 7 medali emas. Maka dari itu, saya harapkan para atlit untuk selalu kompak agar bisa meraih prestasi maksimal,”jelasnya pada kendariaktual.com, Selasa (14/9/2021).

Abdurrahman menuturkan, nomor yang menjadi tumpuan untuk mendulang medali emas ada pada nomor rowing, cano dan dragon boat. Ketiga nomor ini diyakininya, akan bikin memenuhi target 7 medali emas.

Namun begitu lanjutnya, pihaknya berharap para atlit dayung Sultra harus fokus bertanding dan tidak terganggu dengan faktor non teknis yang nantinya bisa berdampak pada persiapan atlit.

“Saya berharap para atlit lebih termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi kontingen dayung Sultra,”tuturnya.

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait