oleh

Dua Bersaudara Asal Konsel Dilaporkan Tenggelam di Sungai Lasolo

-Konawe Utara-502 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dua orang kakak beradik asal  Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dilaporkan terseret arus dan tenggelam di Sungai Lasolo Desa Laronanga Kecamatan Andowia, Kamis (8/12/2022)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Aros Sofingi mengatakan, pada pukul 18.37 Wita pihaknya menerima informasi dari Kalak BPBD Konut yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap 2 orang yang tersebut arus dan tenggelam di Sungai Lasolo.

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya, pada pukul 18.50 Wita Tim Rescue Unit Siaga SAR Konawe Utara diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan Rescue Car membawa 1 Unit Rubber Boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya

“Berdasaekan informasi dari Konut kedua korban ya g terseret arus ini yakni Erik (17) dan Aslan/(21).
Keduanya merupakan warga Desa Buke Kecamatan Buke Kabupaten Konawe Selatan,”jelasnya pada kendariaktual.com, Kamis (8/12/2022).

Adapun kronologi terseretnya kedua korban ini tuturnya, bermula pada hari kamis sekitar pukul 16.30 wita korban Erik melompat ke Sungai Lasolo dan kemudian kakaknya Aslan ikut melompat untuk menolong adiknya yamg terseret arus sungai.

“Berdasarkan informasi saksi yang berada di LKK melihat korba Erik berlari dan melompat ke Sungai Lasolo kemudian selang beberapa menit korban Aslan yang merupakan kakak kandung korban juga melompat dengan tujuan menolong adiknya yang sudah terseret oleh arus sungai lasolo akan tetapi korban Aslan juga ikut tersebut arus sungai dan tenggelam,”terangnya.

Aris menerangkan, telah dilakukan Pencarian oleh pihak keluarga dan masyarakat sekitar namun kedua korban belum juga ditemukan.

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.