oleh

Dukungan Golkar di Konsel dan Konkep Diputuskan Pekan Depan

-Politik-264 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kemana dukungan partai Golkar Kota Kendari pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Konawe Kepulauan (Konkep) akan ditentukan pada pekan depan.

Ketua DPD I Partai Golkar Kota Kendari Heri Asiku mengatakan, untuk siapa yang akan diusung Partai Golkar di Konsel maupun di Konkep hingga saat ini masih saling tarik ulur di DPP Partai Golkar.

“Saat ini masih dibahas di DPP Partai Golkar kemungkinan besar akan tuntas kemana dukungan Golkar pada minggu depan nanti,”jelasnya, di Hotel Claro Kendari, Minggu (23/8/2020).

Terkait dukungan Partai Golkar di Kabupaten Konsel akan diserahkan ke Ketua DPD II Golkar setempat, Heri mengungkapkan, dirinya belum bisa memastikannya. Sebab untuk memutuskan hal tersebut ada meknisme dan juklak yang mengaturnya.

“Untuk dukungan kita kemana di Konsel ada tahapan yang meliputi tingkat elektabilitas. Jadi siapapun yang nantinya diusung oleh Partai Golkar merupakan hasil verfikasi yang jelas dari DPP Partai Golkar,”ujarnya.

Sementara untuk Pilkada Konkep terang wakil ketua DPRD Sultra ini, hingga saat ini masih ada sedikit polemik karena ada figur yang mengklaim sebagai kader partai Golkar dan melakukan komunikasi ke DPP Partai Golkar agar diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada Konkep.

Tetapi lanjut Heri Asiku, dari DPD I Partai Golkar Sultra tidak pernah mengusulkan nama figur tersebut ke DPP. Alasannya karena yang bersangkutan tidak pernah mendaftarkan diri ditingkatan DPD II Partai Golkar Konawe Kepulauan.

“Kalau sampai dia diberikan rekomendasi saya akan mempertanyakan ke DPP karena tidak pernah diusulkan. Untuk Pilkada Konkep usulan kami ke DPP yakni Incumbent dalam hal ini Amrullah,”tuturnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *