oleh

Gadget Hambat Belajar Daring Siswa Madrasah di Sultra

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Gadget masih menjadi kendala utama dalam pelaksanaan pembelajaran daring Madrasah di Sulawesi Tenggara (Sultra). Sebab tidak semua siswa madrasah memiliki gadget.

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulim Dan Kesiswaan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, Suparmin Kete mengatakan, kepemilikan gadget masih menjadi kendala nomor satu dalam pelaksanaan pembelajaran daring Madrasah didaerah ini

“Kalau daring kita pembelajaran jarak jauh ini hambatannya itu pada anak biasanya, kan kita ini 95% swasta dan rata-rata punya hambatan kurang beruntung dan kita juga masih banyak yang bahkan belum punya android itu hambatannya,” jelasnya Senin (9/11/2020).

Diungkapkannya, saat ini Kanwil Kemenag Sultra telah melakukan kerjasama dengan para pihak Provider jaringan seluler yang ada di Sultra untuk menunjang proses pembelajaran jarak jauh.

“Dari Kementerian Agama sudah bekerja sama dengan provider sekarang ada paket bantuan dan itu masih ada yang belum bisa mendapatkan karena perangkatnya tidak ada,”ungkapnya.

Menyikapi keterbatasan ini, pihaknya berinisiatif untuk menganjurkan para tenaga pendidik untuk mengungjungi para siswa/siswi yang terhambat akibat akses pada perangkat pembelajaran yang tidak ada.

“Tapi kalau mereka misalnya tidak memiliki perangkat maka guru harus berkunjung, yang pasti bahwa anak akan tetap terus belajar,” ujarnya.

Reporter : Erviana Hasan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *