oleh

Hasil Swab Antigen, 6 Orang Petugas Puskesmas di Kendari Positif

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Enam orang petugas puskesmas di Kota Kendari didekteksi positif setelah melakukan pemeriksaan SWAB Antigen di halaman Rumah Sakit Kota Kendari, Selasa (6/10/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Kendari Rahminingrum mengatakan, pihaknya belum mengetahui terkait hasil pemeriksaan SWAB Antigen terhadap enam orang petugas puskesmas di Kendari yang dinyatakan positif.

“Saya belum mengetahui secara pasti akan hal ini. Saya baru mengetahui setelah dapat informasi dari wartawan, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Rabu (7/10/2020).

Tetapi katanya, kalau memang hasil SWAB Antigen postif maka akan dilanjutkan uji Swab PCR untuk mengetahui lebih lanjut apakah terpapar Covid-19 atau tidak.

Untuk diketahui pada hari kedua, Selasa (6/10/2020) pemeriksaan Massal Swab Antigen terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kota Kendari memasuki yang melakukan pemeriksaan ASN Lingkup Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) se-Kota Kendari diikuti 219 ASN.

219 ASN lingkup Pusat Kesehatan Masyarakat ini berasal dari PKM Puuwatu, PKM Mekar, PKM Benu-benua, PKM Mata, PKM Wua-wua, dan PKM Nambo ini terkonfirmasi 6 orang dideteksi Positif hasil pemeriksaan Swab Antigen.

Selanjutnya yang terkonfirmasi positif tersebut akan melanjutkan uji Swab PCR untuk mengetahui lebih lanjut apakah terpapar Covid-19 atau tidak.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait