IPSI Sultra Sertakan 22 Pesilat ke Pra PON

Olahraga505 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyertakan 22 orang atlitnya ke Pra PON di Solo Jawa Tengah 11 sampai dengan 19 September.

Ketua Pengprov IPSI Sultra Andi Ady Aksar mengatakan, 22 atlit yang diberangkatkan ke Pra PON ini merupakan materi terbaik yang dimiliki Sultra.

Dimana para atlit yang diturunkan di Pra PON ungkapnya, merupakan juara pada Pekan Olahraha Provinsi (Porprov) XIV di Kabupaten Buton dan Kota Baubau tahun lalu.

“Materi terbaik yang akan kita turunkan pada Pra PON kali ini. Harapan kami bisa meloloskan atlit ke PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara,”jelasnya pada kendariaktual.com, Sabtu (9/9/2023).

Ady menuturkan, persaingan meraih tiket ke PON XXI sangatlah ketat. Untuk itu, pihaknya berharap para pesilat Sultra bisa tampil maksimal di Pra PON.

Sementara itu pelatih pencak silat Sultra Adam Malik menerangkan, dengan aturan terbaru yang diterapkan saat ini tentunya persaingan antara daerah menjadi merata.

“Aturan baru dalam nomor laga akan mulai diberlakukan secara resmi di Pra PON. Jadi hal ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi para atlit untuk lolos ke PON XXI,”tuturnya.

 

 

Penulis : Rasman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *