oleh

JPKP Pusat Kukuhkan JPKP Sultra

-Kendari-351 Dilihat

KENDARISKTUAL.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah  (DPW) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dikukuhkan, Selasa (4/10/2022) di Hotel Plasa Kubra Kendari.

DPW JPKP Sultra dikukuhkan langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Pusat  (DPP) JPKP  Maret Samuel. Dalam sambutannya Maret Samuel mengatakan,  jika pergerakan organisasi tersebut lebih cenderung kepada masyarakat yang membutuhkan pada bidang sosial maupun bidang lain.

“Kalau basic nya ada yang cukup signifikan dan tidak dimiliki oleh teman-teman lainnya yaitu bottom, citizen dan jurnalisme,” Jelasnya pada kendariaktual.com,  Selasa (4/10/2022).

Maret mengungkapkan, adanya JPKP yang tersebar diseluruh penjuru Indonesia tetap bersinergi dengan kinerja pemerintah. Sebab bersinergi dengan pemerintah sangat penting Karena lembaga JPKP bukan ormas yang dibelakang layar, tetapi harus menunjukkan eksistensi.

Sementara itu, ketua DPC JPKP Sultra M Idham Hatta berharap, dengan terbentuknya JPKP Sultra dapat membawa manfaat bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan terbentuknya kami bermanfaat untuk khalayak, karena yang kita bantu disini merupakan kaum lemah, kaum miskin, mereka yang terlupakan, tertinggal, baik oleh sistem maupun instansi terkait. Kami juga akan membantu dan melayani masyarakat dengan semaksimal mungkin demi tercapainya kesejahteraan dan keadilan,”ujarnya.

 

Penulis : Rasman 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.