Kadispora Sultra Buka Popda Cabor Sepak Takraw

Olahraga385 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadiskepora) Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Daerah Hidayat membuka cabang olahraga (Cabor) sepak takraw Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), Rabu (19/6/2024).

Kadiskepora dalam sambutannya mengatakan, Popda ini merupakan ajang seleksi bagi atlit Pelajar Sultra yang dipersiapkan menuju Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun ini.

Selain itu ungkapnya, pihaknya mengharapkan, cabang olahraga sepak takraw akan bisa menghasilkan atlit atlit sepak takraw yang bisa mengharumkan nama Sultra di Pra Popnas.

“Saya berharap para atlit bisa bertanding secara baik dan menjunjung sportifitas. Selain itu juga wasit yang memimpin pertandingan bisa mengambil keputusan yang baik sehingga tidak menimbulkan protes dari peserta,”jelasnya pada kendariaktual.com, Rabu (19/6/2024).

Mantan karateka nasional ini menuturkan, sepak tajrqw merupakan salah satu cabor unggulan didaerah ini. Jadi pihaknya berharap bisa tampil maksimal di Pra Popnas.

Sementara itu Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sultra Heriansyah menerangkan, dalam Popda kali ini 11 Kabupaten dan kota turut serta dalam cabor sepak takraw.

Selain itu tambahnya, pihaknya berharap dalam Popda ini pihaknya bisa menghasilkan bibit atlit handal.

“Kita menargetkan menghasilkan atlit yang potensial untuk kita turunkan di Pra Popnas tahun ini,”tuturnya.

Reporter : Idris
Editor     : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *