Sekda Sultra Buka Popda Sultra 2024

Olahraga296 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultral Asrun Lio membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sultra Tahjn 2024, di Aula Badan Diklat Sultra, Sabtu (22/6/2024).

Asrun Lio mengatakan, Popda akan dijadikan agenda tahunan dan me jadi program rutin yang dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sultra.

Selain itu ungkapnya, Popda ini sangatlah baik untuk meningkatkan pembinaan bagi atlit-atlit pelajar di Sultra.

“Kita tentunya menginginkan bagaimana ajang Popda ini dilaksanakan secara rutin. Sehingga bisa menghasilkan atlit-atlit potensial di Sultra,”jelasnya pada kendariaktual.com, Sabtu (22/6/2024).

Sekda menuturkan, pihaknya sangat merasa bangga dengan suksesnya pelaksanaan Popda tahun ini. Ini menjadi bukti bahwa semangat dan dedikasi untuk mengembangkan Olahraga di Sultra.

“Popda ini hujan hanya sekedar untuk meraih prestasi tetapi juga me jadi wadah memperat tali silatuhrahmi antar atlot pelajar di Sultra,”tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Sultra La Ode Daerah Hidayat menuturkan, dalam Popda kali ini akan mempertandingkan 6 cabang olahraga.

Enam cabang olahraga tersebut tambahnya, Bola Basket, Bola Voli, Bulutangkis, Pencak Silat, Sepak Takraw dan Sepakbola.

“Popda ini merupakan ajang seleksi bagi atlit yang akan mewakili Sultra di Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Oktober mendatang,”tuturnya.

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *