oleh

Kondisi LM Rajiun Tumada Baik

KENDARIAKTUAL.COM, LAWORO – Diumumkan positif terpapar corona oleh Satgas Covid -19 Kabupaten Muna beberapa hari lalu, Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada kondisi mulai membaik.

Juru Bicara satfas Covid 19 Kabupaten Muna Barat Rahman Saleh mengatakan, berdasarkan hasil follow up dokter yang menangani sampai hari ini, Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada dalam kondisi sehat, dan menjalankan sesuai instruksi dokter untuk banyak istrahat, minum vitamin dan rajin berolahraga.

“Sesuai hasil konsultasi Satgas Covid-19 Mubar dengan Satgas Covid-19 Sultra, pak Rajiun Tumada disarankan untuk melakukan karantina mandiri malam itu juga. Karena tidak ada keluhan atau OTG dan dibawah pengawasan dokter spesialis penyakit dalam RSUD Muna Barat,” jelasnya, pada kendariaktual.com, Selasa (8/9/2020).

Diungkapkannya, saat pemeriksaan swab yang dilakukan Rajiun dilakukan secara mandiri, sebelumnya terlebih dahulu melakukan pemeriksaan rapid test dengan pemeriksaan serum.

“Jadi pemeriksaan rapid test Pak Rajiun ini melalui pemeriksaan serum bukan melalui darah kapiler dan hasilnya non reaktif (negative),”ungkapnya.

Dihari yang sama lanjutnya, Bupati Muna Barat tersebut langsung melakukan pengambilan sampel swab test yakni pada tanggal 4 September 2020 pukul 16.30 melalui SATGAS COVID-19 Sultra dan saat itu mengumumkan jumlah kasus positif dan satu orang dari Muna Barat.

“Terkait dengan kontak erat Rajiun Tumada, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan rapid test dengan menggunakan serum dan semua hasilnya non reaktif (negative),” tambahnya.

Reporter : Adi R

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait