oleh

Mantapkan Persiapan, Sotfball Sultra TC di Makassar

-Olahraga-34 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirim tim Softball Putra maupun Putri untuk melaksanakan Training Center (TC) di Makassar,  Kamis (8/7/2021).

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra Pahri Yamsul mengatakan, pihaknya melakukan TC di Makassar dengan maksud para atlet Softball Sultra bisa lebih fokus dalam berlatih menuju PON XX.

Alasan lain yang diungkapkan mantan pesoftball andalan Sultra ini, di Makassar akan lebih memudahkan akses ketika tim Softball Sultra akan melakukan uji coba dengan tim-tim Softball yang ada di Indonesia.

“Kami TC di Makassar karena kami inginkan bagiamana para pemain lebih maksimal lagi latihannya. Selain itu di Makassar kita lebih mudah menadapatkan lawan tanding,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Selasa (6/7/2021).

Pahri menuturkan, selama di Kendari tim Softball Sultra sangat kekurangan uji tanding. Untuk itu, dengan latihan di Makassar akan banyak bisa latih tanding dengan tim Softball Kota Makassar, Kabupaten Bone maupun gim Softball Sulawesi Selatan.

Keuntungan lain yang bisa didapatkan lanjutnya, tim Softball Sultra akan lebih mudah kedatangan lawan tanding dari luar Sulasel maupun sebaliknya memudahkan gim Softball Sultra berangkat ke luar daerah Sulsel untuk melakukan uji tanding.

“Kami berharap dan meinta dukungan dari Mayarakat Sultra agar apa yang kami lakukan saat ini bisa mendapatkan berkah dan bisa memberikan yang terbaik buat daerah di PON XX mendatang, “tuturnya.

 

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait