oleh

Muchlis Patahna Kukuhkan BPW KKSS Sultra

-Kendari-329 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dikukuhkan oleh ketua umum Badan Pengurus Pusat (BPP) KKSS disalah satu hotel di Kendari, Senin (30/5/2022).

Ketua Umum BPP KKSS, Muchlis Patahna dalam sambutannya mengungkapkan, pengukuhan dan pelantikan kepengurusan BPW KKSS Sultra kali ini merupakan momentum dengan menandai keberadaan suatu organisasi masyarakat dengan sepengetahuan oleh Pemerintah setempat. Selain itu KKSS untuk tidak dijadikan sebagai organisasi untuk politik praktis, tetapi sebagai politik etis, politik kebudayaan, dan sosial ekonomi.

“Ini yang penting. Jadi, kalau ada masalah-masalah etik di masyarakat Sultra, tentu yang bertugas untuk menyelesaikannya adalah ketua pembina dan ketua KKSS Sultra,” katanya.

Menurutnya, di Sultra ini ada sebuah semangat baru, semangat bersatu, dan semangat harmoni. Sebagaimana amanah konstitusi yang tercantum dalam anggaran dasar yang diamanahkan oleh para pendiri bahwa yang pertama adalah bagaimana kita harmoni.

Ia mengatakan bahwa tugas utama ketua terpilih yang telah dikukuhkan adalah mangharmonisasikan KKSS Sultra.

“Yang lainnya itu hanya lampiran-lampiran, tapi kalau harmoni, segala sesuatu bisa kita capai,” ucapnya.

“Untuk mencapai harmoni harus ada proses harmonisasi,” tambahnya.

Senada dengan itu, Ketua Umum BPW KKSS Sultra, Andi Sumangerukka mengatakan, pengurusannya akan turut memberikan kontribusi dalam mewujudkan Sultra yang aman, sejahtera, dan religius.

“Saya yakin visi ini dapat diwujudkan oleh pengurus yang dikukuhkan pada hari ini,”ungkapnya.

Mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin itu mengaku, dalam kepengurusannya, dirinya akan mengupayakan agar semua program KKSS Sultra sedapat mungkin menyentuh langsung masyarakat dengan hasil yang terukur.

“Kami dari semua pengurus dan warga KKSS yang ada di Sultra akan bersinergi dan bersama membantu Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota untuk membangun dan mensejahterakan serta religius,”akunya.

Sementara itu Gubernur Sultra H Ali Mazi SH menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus BPW KKSS yang telah dikukuhkan oleh Ketua Umum BPP KKSS. Kiranya dengan dikukuhkannya organisasi warga rantau di bumi anoa tidak saja bersatu dalam seremoninya saja, tetapi bagaimana kebersamaan dengan warga lokal untuk bahu membahu dalam membangun untuk kemajuan daerah.

“Saya sebagai pemimpin daerah ini tentunya sangat mengapresiasi dengan adanya sejumlah kerukunan yang ada di Sultra, termasuk KKSS Sultra. Kiranya dengan hadirnya kerukunan akan semakin menyatukan dalam bingkai bhineka tunggal ika dengan memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tenggara,”ungkapnya.

Untuk dijetahui, dalam kegiatan pengukuhan BPW KKSS Sultra juga dilaksanakan sejumlah kerjasama atau Memoeandum of Understanding (MoU). Diantaranya KKSS dengan Universitas Halu Oleo, Perum Bulog Divre Sultra dan PT Marina. Selain itu juga ada Lounching situs KKSS dan Beasiswa ASR (Be-ASR) untuk pelajar mahasiswa kurang mampu di Sultra.

 

Penulis  : Rasman 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait