oleh

Pencapaian Tim Dayung Sultra di PON XX Dinilai Maksimal

-Olahraga-35 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Torehan 5 Medali emas 4 Perak dan 3 perunggu pada PON XX di Papua, dinilai sebagai sebuah prestasi yang memuaskan bagi tim dayung Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Shaleh (ARS) mengatakan, perjuangan tim dayung Sultra di PON XX sangatlah maksimal dengan menunjukkan prestasi yang sangat baik.

“Walaupun kita tidak bisa meraih 7 medali emas, tetapi dengan persiapan yang boleh dikatakan tidak terlalu maksimal. Raihan lima emas ini merupakan sebuah hasil yang sangat baik karena mampu menyamai prestasi di PON XIX lalu di Jawa Barat, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Jumat (15/10/2021).

ARS mengungkapkan, evaluasi terhadap pencapaian atlit dayung Sultra memang harus dilakukan. Tetapi evaluasi yang dilakukan adalah bagaimana kekurangan yang ada di tim dayung Sultra pada PON XX bisa dibenahi lagi.

“Pada PON XX ini nomor Cano dan Rowing tetap mempertahankan torehan medali emasnya. Dimana nomor cano berhasil meraih 2 emas dan nomor rowing 3 emas. Untuk nomor rowing di PON XX ini mengalami peningkatan dari 2 menjadi 3 emas,”ujarnya.

Khusus untuk nomor dragon boat tutur ketua DPRD Sultra ini, memang hanya berhasil meraih 4 medali perak. Tetapi hasil ini sudah baik karena dalam persiapannya menjelang PON masih ada beberapa hal non teknis yang menyebabkan persiapan terhambat.

“Saya dan pengurus PODSI Sultra bersama pelatih akan melakukan pertemuan guna membahas bagaimana program kerja yang akan kita lakukan selanjutnya, “tuturnya.

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait