oleh

Persiapan Minim, ARS Apresiasi Capaian Atlet Dayung Sultra di PON XX

-Olahraga-52 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dengan persiapan yang minim. Para atlet cabang olahraga dayung kontingen Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil raih prestasi yang membanggakan pada perhelatan PON XX di Papua.

Menanggapi hal tersebut Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra Abdurrahman Saleh (ARS) mengatakan, prestasi yang di raih para atlet dayung Sultra di PON XX patut di apresiasi. Terlebih hal tersebut di raih dengan persiapan yang sangat minim.

“Saya tidak mau berjumawa atas pencapaian lima emas, empat perak, dan tiga perunggu. Itupun persiapannya hanya tigas bulan, bagaimana kalau kita persiapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Semua hanya karena kondisi, terlepas dari itu semua, saya bangga dengan pencapaian anak-anak,” katanya saat ditemui kendariaktual.com Selasa (26/10/21).

Menurutnya, pencapain para atlet sudah sangat membanggakan. Terutama bagi daerah. Dalam perhelatan olahraga nasional terbesar di Indonesia tersebut.

“Mereka sudah mampu mencetak sejarah dengan prestasi dan juga mengharumkan nama Sultra,” terangnya.

Ketua DPRD Sultra ini juga mengungkapkan, dengan pencapaian tersebut, kedepan pihaknya akan terus mendorong seluruh pemangku kepentingan untuk mempersiapkan para atlet menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Kedepan kita harus berpikir bagaimana meningkatkan capaian prestasi mereka. Dan hal ini juga perlu keterlibatan secara kongkrit dan penuh rasa memiliki. Tidak hanya dari PODSI, tetapi semua elemen,” pungkasnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait