oleh

Riki Aris Munandar Ditarget Pertahankan Prestasi

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan, pesilat andalannya Riki Aris Munandar untuk tetap mempertahankan prestasi yang diraihnya pada PON XIX lalu di Jawa Barat.

Ketua Pengprov IPSI Sultra Sahabuddin mengatakan, kalau di PON XIX lalu Riki Aris Munandar bisa meraih medali perunggu, jadi untuk PON XX mendatang pihaknya menargetkan pesilat asal Perguruan Perisai Putih tersebut bisa menyamai prestasinya di PON sebelumnya.

“Memang di PON XX ini Riki Aris Munandar akan turun di Kelas D Putra (60-65) Kg atau jika kita lihat di PON XIX lalu Riki bermain dan meraih medali perunggu di kelas C Putra (55-60) kg. Tetapi saya optimis Riki Bisa minimal mempertahankan prestasinya,”jelasnya, di ruang kerjanya, Kamis (30/7/2020).

Untuk merealisasikan target tersebut Sahabuddin mengungkapkan, persiapan Riki Aris Munandar terus berjalan. Dimana dia saat ini ditangani oleh kakak kandung Adam Malik sebagai pelatihnya pada PON XX mendatang di Papua.

“Saya berharap penundaan PON XX ini bisa dimaksimalkan untuk mematangkan persiapannya. Jadi saya harapkan pelatih bisa menyusun program latihan dengan baik,”ujarnya.

Sementara itu pelatih pencak silat Sultra Adam Malik menuturkan, untuk saat ini program latihan yang diberikan kepada Riki Aris Munandar hanyalah sebatas latihan fisik saja. Hal ini dilakukan untuk membentuk daya tahan pesilatnya agar mampu mengikuti program latihan untuk tahap selanjutnya.

“Saat ini kita masih latihan mandiri. Dimana dalam latihan mandiri ini kita lebih fokus pada latihan daya tahan dan pembentukkan power. Kami berharap kedepan Pemusatan Latihan Daerah bisa segera dilaksanakan sehingga latihan atlet bisa maksimal,”tuturnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *