oleh

RSUD Kota Kendari Masih Bisa Tampung Pasien Covid-19

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari masih bisa menampung pasien covid-19. Hal ini diungkapkan oleh Kepala RSUD Kota Kendari dr Sukirman.

Menurutnya, ruang isolasi pasien Covid-19 sempat penuh, Minggu (9/8/2020). Terapi untuk saat ini, sudah bisa lagi menerima pasien covid-19.

“Kemarin kita sempat merawat 70 orang pasien covid 19 tetapi saat ini tinggal 57 orang pasien yang kami rawat,”jelasnya pada kendariaktual.com, Senin (10/8/2020).

Sukirman menuturkan, saat ini pihak RSUD Kota Kendari sedang membangun ruang isolasi baru dengan daya tampung 40 orang pasien. Jadi untuk kedepannya RSUD Kota Kendari bisa menampung pasien covid 19 lebih banyak lagi.

“Kita tentunya berharap pasien Covid 19 ini tidak bertambah. Kalaupun ada tambahan kita sudah membangun ruang isolasi buat pasien Covid 19,” tuturnya.

Adapun untuk saat ini lanjutnya , untuk proses isolasi bagi pasien Covid 19 tidak terlalu menjadi persoalan. Sebab Pemerintah Provinsi juga telah menyiapkan beberapa tempat untuk perawatan covid 19.

“Ada bapelkes, eks SMA Angkasa dan di RS Bahteramas menjadi salah satu solusi jika ruang yang ada di RSUD Kota Kendari penuh,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait