oleh

Tim Softball Gagal Pertahankan Emas

-Olahraga-81 views

KENDARIAKTUAL.COM, JAYAPURA – Asa tim Softball Putra Sulawesi Tenggara (Sultra) mempertahankan medali emas pada PON XX di Papua harus pupus. Pasalnya, pada pertandingan pagesistem, Kamis (30/9/2021) harus mengakui ketangguhan lawannya tim Softball Putra Papua dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini tim Softball Putra Sultra gagal menyumbangkan medali bagi kontingen Sultra setelah hanya menempati posisi 4 pada PON XX kali ini.

Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Saiful Nurdin mengatakan, hasil ini tentunya sangatlah mengecewakan buat tim Softball Sultra. Tetapi perjuangan para pemain Sultra sudah maksimal dalam pertandingan.

“Hasil ini tentunya diluar pikiran kami. Tetapi inilah pertandingan dimana kita harus mengakui ketangguhan tim Softball putra Papua,” jelasnya pada kendariaktual.com, Kamis (30/9/2021).

Saiful mengungkapkan, peluang untuk meraih medali buat tim putra Sultra sebenarnya sangatlah terbuka. Tetapi penampilan tim Softball Putra Papua jauh lebih baik.

“Evaluasi tentunya akan kami lakukan atas hasil pertandingan ini. Tetapi secara keseluruhan penampilan pemain Sultra melawan Papua belum semaksimal kemampuan yang mereka miliki,”ujarnya.

Terkait peluang cabor Softball menyumbangkan medali, mantan Pitcher tim nasional Indonesia ini menuturkan, peluang tetap ada dibagian putri dimana mereka akan mulai bertanding tanggal 4 Oktober mendatang.

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait