oleh

Warga BTN Bukit Kartika Jaya Murni Minta Pengaspalan Jalan

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sepuluh tahun tinggal di BTN Bukit Kartika Jaya Murni jalannya belum diaspal, membuat warga ditempat tersebut meminta dilakukan pengaspalan di wilayah tersebut.

Kelurahan warga ini disampaikan saat anggota DPRD kota Kendari Rostina Tarimana melaksanakan reses di wilayah tersebut, Kamis (13/8/2020).

Ketua RW 03 Kelurahan Lepo-Lepo Kecamatan Baruga Syarif mengatakan, jalan di seputaran BTN Bukit Kartika Jaya Murni ini tidak diaspal. Padahal pihak pengembang perumahan sudah menyerahkan jalan ini ke Pemerintah Kota Kendari.

“Kami sudah mengusulkan ini pada Musrenbang tingkat kelurahan maupun tingkat kecamatan. Jadi melalui reses ibu Rostina Tarimana bisa diperjuangkan untuk dilakukan pengaspalan. Selain itu juga kami harapkan ada perbaikan posyandu yang sejauh ini kami buat dengan swadaya masyarakat,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Kamis (13/8/2020).

Selain pengaspalan jalan ungkapnya, pihaknya juga mengharapkan perbaikan drainase dan pemasangan lampu jalan. Dua hal ini dinilainya sangat dibutuhkan masyarakat.

Menyikapi usulan warga ini anggota DPRD kota Kendari Rostina Tarimana mengatakan, usulan warga ini akan ditampung dan akan diperjuangkannya dalam pembahasan anggaran di DPRD Kota Kendari.

“Kami akan memikirkan bagaimana usulan ini bisa terealisasi. Terkait pengaspalan jalan ini saya akan mengkroscek ke Pemkot terkait penyerahan aset jalan dari pengelola Perumahan ke Pemkot,” ungkapnya.

Penyerahan aset ini lanjut politisi Partai Keadilan Sejahtera ini, sangat penting karena hal tersebutlah yang menjadi persyaratan utama untuk dilakukan pengaspalan oleh Pemkot Kendari.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait